Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Kirim Relawan Untuk Penanganan Longsor di Bogor

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 19:25 WIB

PMI Kota Depok lepas tiga relawan (tengah) untuk penanganan longsor di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, tadi malam. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melepas tiga relawan, untuk membantu proses evakuasi korban banjir dan longsor di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, tadi malam. Ketiga relawan tersebut akan bertugas di sana selama delapan hari yaitu mulai tanggal 06-13 Januari nanti.

“Ini merupakan permintaan dari PMI Kabupaten Bogor untuk mengirimkan tim relawan  dalam membantu proses evakuasi korban banjir dan longsor di Desa Sukamaju karena jumlah relawan mereka terbatas. Oleh karena itu, kami kirimkan tiga relawan dari Depok,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, di ruang kerjanya, Selasa (07/10/20).

Selain relawan, kata Imron, pihaknya juga mengirim satu unit mobil pick up untuk membantu mobilisasi dalam pengiriman logistik.

“Jadi, selain membantu proses evakuasi, tim relawan kami juga membantu dalam pendistribusian logistik dan pelayanan kesehatan. Adapun untuk penugasan, dimulai sejak tanggal 06-13 Januari nanti,” paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, jika tim relawan masih dibutuhkan, masa penugasan bisa diperpanjang. Semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Ya, bisa diperpanjang. Kita lihat perkembangannya saja. Mudah-mudahan dengan bantuan tenaga ini, bisa meringankan tugas tim evakuasi maupun korban yang selamat ataupun bisa menemukan korban yang masih tertimbun longsor,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)