Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Kirim Relawan dengan Keahlian Khusus ke Cianjur

JD 08 - berita depok
Jumat, 25 November 2022, 13:47 WIB
Pelepasan relawan PMI Kota Depok untuk evakuasi korban Gempa Cianjur, Kamis (24/11/22). (Foto : MGG02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirim total 17 relawan ke daerah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Relawan yang dikirim merupakan relawan terbaik yang memiliki keahlian khusus di bidang masing-masing.

“Kami kirimkan total 17 relawan. Enam relawan langsung dilepas PMI Kota Depok usai terjadi bencana dan 11 lainnya bergabung di Tim Depok Peduli Gempa Cianjur yang baru dilepas Kamis (24/11) kemarin oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” kata Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Jumat (25/11/22).

Dikatakannya, relawan yang dikirim terdiri dari perawat, spesialis pertolongan pertama dan relawan ahli evakuasi.

“Kami kirimkan perawat yang memiliki keahlian dalam merawat korban luka. Ada juga spesialis pertolongan pertama. Kemudian ada relawan ahli evakuasi, mempunyai keahlian mengevakuasi korban dari daerah yang sulit dijangkau,” terangnya. 

Imron berharap, bantuan tenaga ini bisa bermanfaat bagi para korban yang membutuhkan bantuan medis. Juga, untuk mengevakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan.

“Kami akan berupaya semampu dan semaksimal yang kami bisa, untuk menolong saudara kita di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pukul 13.21 WIB, Senin (21/11). Meski tidak berpotensi tsunami, namun sejumlah bangunan rusak dan terdapat korban jiwa. (JD08/ED02/EUD02)