Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

PMI Depok Gelar Pelatihan Nilai Kemanusiaan bagi Fasilitator PMR

JD 08 - berita depok
Rabu, 18 Januari 2023, 20:47 WIB
Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, saat membuka kegiatan pelatihan nilai kemanusiaan di Markas PMI Kota Depok, Rabu (18/01/23). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Sebagai upaya meningkatkan kapasitas para relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menggelar pelatihan nilai kemanusiaan. Pelatihan tersebut dirasa perlu mengingat fasilitator menjadi pendamping sekaligus mentor bagi Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah.

“Kegiatan ini masuk dalam program pengembangan SDM relawan, terutama untuk nilai kemanusiaan. Ditujukan untuk para pelatih atau fasilitator PMR. Kami bekerja sama dengan PMI Pusat untuk pengisi materi,” kata Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, usai membuka kegiatan pelatihan nilai kemanusiaan di Markas PMI Kota Depok, Rabu (18/01/23).

Adapun, lanjut Imron, peserta berjumlah 10 orang, yang mengikuti kegiatan selama tiga hari, sejak tanggal 18-20 Januari 2023.

“Isi materi yang disampaikan berupa pelatihan penampilan, manajemen lapangan, menyusun kurikulum dan sebagainya,” ucapnya.

Imron berharap, dengan adanya pelatihan ini minimal bisa meningkatkan kualitas SDM PMI, terutama relawan dan staf PMI Kota Depok yang memiliki kemampuan di masyarkat.

Kemudian juga mengenali nilai-nilai kemanusiaan yang seharusnya dimiki relawan PMI.

“Target akhirnya yaitu pelatihan khusus Training of Fasilitator (ToF) bersertifikat. Pelatihan yang sekarang ini sebagai maping kemampuan untuk fasilitator, layak atau tidak untuk lanjut,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)