Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Plh Sekda Depok Puji Inovasi Kecamatan Sawangan Atasi Persoalan Wilayah

JD10 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 13:13 WIB
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo saat menjadi pembina apel di Kecamatan Sawangan. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo, mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sawangan dalam menuntaskan sejumlah permasalahan yang ada di wilayah. Yaitu terkait realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), stunting dan Open Defecation Free (ODF). 

"Pertama, saya salut bagi kelurahan yang sudah berinovasi dengan menunjuk satu orang untuk menghimpun dana pajak lalu dibayarkan. Karena itu sangat memudahkan warga," katanya saat menjadi pembina apel di kantor Kecamatan Sawangan , Rabu (25/01/23). 

Kedua, lanjut dia, gerakan anak muda dalam mensosialisasikan stunting pada ibu hamil di Kelurahan Sawangan Baru juga sudah baik. Namun, tiap kelurahan juga bisa mencari donatur untuk menjadi orang tua angkat guna memenuhi gizi anak yang terindikasi stunting dengan menyiapkan kebutuhan makanan sehatnya seperti telur, ikan, kacang hijau maupun susu. 

"InsyaAllah setelah diberi makanan sehat dalam waktu dua atau tiga bulan gizinya akan meningkat. Begitu juga dengan ODF-nya" tuturnya. 

Dirinya yakin camat maupun lurah serta jajarannya mampu mengatasi permasalahan ini. Sebab, dengan kekompakan yang dimiliki semua pekerjaan dapat terselesaikan. 

"Saya salut dan bangga atas kekompakan ASN di Kecamatan Sawangan," tutupnya. (JD10/ED02)