Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pimpin Apel Pagi, Nina Suzana Minta ASN Depok Bantu Eduksi Warga Soal BLT BBM

JD 08 - berita depok
Senin, 3 Oktober 2022, 10:03 WIB
Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, menyampaikan sejumlah hal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat menjadi pembina apel, di Halaman Balai Kota Depok, Senin (03/10/22). foto jd 08

berita.depok.go.id - Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana, menyampaikan sejumlah hal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat menjadi pembina apel Senin (03/10/22) pagi. Salah satunya, terkait kedisiplinan penggunaan baju seragam ASN.

“Seperti diketahui Senin memakai baju coklat (seragam/Pakaian Dinas Harian), Selasa casual, Rabu hitam putih, Kamis batik dan Jumat pakaian daerah. Namun, masih ada yang tidak sesuai dan ini perlu perhatian,” kata Nina, sapaannya, saat apel Senin pagi di halaman Balai Kota Depok.

Selain itu, Nina juga menyampaikan, bulan Oktober-November 2022 Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) turun ke masyarakat terdampak. Untuk itu, ASN Depok diminta memberikan eduksi dan pemahaman terhadap bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut, mengantisipasi terjadinya sejumlah persepsi di masyarakat.

“Bantu edukasi warga soal BLT BBM. Ini memang bukan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita (Depok), namun sebagai ASN harus tahu dan bisa bantu kendala yang timbul di masyarakat. Koordinasi bisa dilakukan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) masih jauh dari target. Untuk itu pihaknya meminta ASN agar melakukan monitoring dan mengajak masyarakat yang memiliki balita agar imunisasi di fasilitas kesehatan terdekat.

“Ini program pemerintah. Bukan hanya tugas Dinas Kesehatan (Dinkes), lurah maupun camat. Tunjukkan kepedulian kita sebagai ASN dalam program ini. Mudah-mudahan dengan keterlibatan kita, bisa meningkatkan capaian yang sudah ditetapkan,” tutupnya. (JD08/ED02/EUD02)