depok.go.id- Ribuan warga tumpah ruah dalam acara peresmian alun-alun kota yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Minggu (12/01/20). Berdasarkan pantauan depok.go.id, sejak pagi, mereka sudah memadati alun-alun yang berada di area Grand Depok City (GDC) tersebut, baik sekedar menyaksikan acara peresmian maupun melihat berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.

“Saya melihat fasilitasnya cukup baik. Ada tempat olahraga  dan juga ada arena bermain anak. Nantinya, bisa sore hari ke sini bersama keluarga,” tutur Ida Rosida warga Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, saat menghadiri peresmian alun-alun di GDC, Kalimulya.

 Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmad, warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Menurutnya, alun-alun bisa menjadi destinasi alternatif masyarakat untuk berkumpul di akhir pekan.

“Saya ke acara peresmian ini karena penasaran ingin melihat apa saja yang ada didalamnya. Ternyata megah sekali dan luas.  Saya merasa bangga karena Depok punya alun-alun sekarang,” ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris  mengatakan, alun-alun ini melengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah dibangun. Hingga saat ini, katanya, pihaknya terus berupaya memenuhi  Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Depok 

“45 kelurahan telah kita bangun taman terpadu. Saat ini masih tersisa 18 kelurahan lagi, yang belum dibangun karena tidak tersedianya lahan.  Tetapi kami akan tuntaskan di 2021 nanti,” tutupnya. (JD03/ED 01/EUD 02) 

 

 

YOUR REACTION?