depok.go.id-Kecamatan Sukmajaya terus berupaya meringankan beban warganya yang terdampak banjir dan longsor. Seperti hari ini, pihaknya menyalurkan sebanyak 250 paket bantuan bagi tiga RW di Kelurahan Abadijaya. 

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari assesment melalui Tim Posko Kecamatan. Dikatakannya, bantuan disesuaikan dengan barang-barang yang dibutuhkan korban terdampak banjir atau longsor di wilayah.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan ke tiga RW, yaitu RW 21, RW 28, dan RW 29 Kelurahan Abadijaya, yang kemarin mengalami banjir yang cukup besar. Paket bantuan berupa sembako, pakaian, popok bayi, alat salat, perlengkapan mandi dan mencuci," katanya, kepada depok.go.id , Senin (06/01/20).

Dia menuturkan, barang-barang tersebut berasal dari swadaya masyarakat. Bantuan diserahkan langsung oleh pihak kecamatan kepada Ketua RT, untuk dibagikan pada warga yang membutuhkan. 

"Pembagian bantuan juga dibantu jajaran Babinsa dan Babin Kamtibmas," ucapnya. 

Menurutnya, dari enam kelurahan se-Kecamatan Sukmajaya, lima kelurahan terdampak banjir dan longsor. Seperti banjir di RW 02 dan RW 25 Kelurahan Mekarjaya, serta RW 02 Kelurahan Tirtajaya. Adapun untuk longsor, imbuhnya, terjadi di RW 25 Kelurahan Abadijaya. 

"Informasi terakhir, warga sudah kembali ke rumah masing-masing. Wilayah yang terkena banjir dan longsor juga sudah dibersihkan," tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?