Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan (kedua kanan) bersama Kepala Diskarpus, Siti Chaerijah (Kedua kiri) saat menerima motor baca di Gedung pengprov Jabar Jumat, (10/01/2020)

depok.go.id-Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji menerima bantuan hibah buku bacaan sebanyak  1.276 buah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Buku yang diberikan terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari  buku agama, pengetahuan umum, sejarah, filsafat, dan  novel.

 Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Terutama bagi para penggiat literasi di wilayahnya.

“Kami mendapat bantuan hibah sebanyak 1.276 buku, ditambah 2 unit  rak buku,  2 unit komputer dan 1 buah modem. Bantuan ini sudah diterima sejak kemarin. Sedangkan motor baca diserahkan kepada Diskarpus Depok hari ini,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (10/01/2020)

Zakky menjelaskan, buku-buku ini akan didistibusikan ke pustaka atau taman baca yang ada di wilayahtersebut. Yaitu Pustaka Entong di RW 06, Pustaka Kamar Kartun 05 di RW 05,Pustaka Kosong Sepuluh di RW 10 dan Pustaka Rumah Gemar Baca di RW 14.

“Ribuan buku ini sesuai dengan berita acara akan disalurkan untuk Pustaka Entong. Namun pemanfaatannya ke depan masih dikoordinasikan dengan pihak terkait.  Misalnya disebar ke Pokja PKK atau pustaka lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan budaya  literasi di Kota Depok.  Terutama di wilayah Kelurahan Tanah Baru.

“Kami sangat gembira terhadap  dukungan yang diberikan oleh Pemprov Jabar di  bidang kepustakaan. Mudah-mudahan semakin meningkatkan minat baca masyarakat,” tandasnya. (JD03/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?