Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Upaya memaksimalkan serapan anggaran yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok di tahun 2019 membuahkan hasil. Hingga 31 Desember lalu, serapan anggaran di instansi pemerintah tersebut mencapai 94,8 persen.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, serapan anggaran 2019 lebih baik dibandingkan 2018 dan 2017. Menurutnya, semua itu karena kerjasama dan kerja keras seluruh pegawai di instansi tersebut.

 “Alhamdulillah tahun ini dapat terealisasi mencapai 94,8 persen. Tertinggi selama dua tahun belakangan,” kata Sidik kepada depok.go.id, belum lama ini.

 Sidik menyebut, serapan anggaran yang cukup signifikan tersebut dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Salah satunya kegiatan di Bidang Statistik dan Persandian yang meliputi Analisa Ekonomi Makro Kota Depok, Analisis Kesejahteraan Rakyat, Indeks Kebahagiaan Masyarakat, Analisa Ketimpangan Ekonomi, dan Indeks Kepuasan Masyarakat.

 “Fokus kami untuk saat ini lebih kepada monitoring dan evaluasi. Untuk itu, kami selalu meminta laporan dari  seluruh Kepala Bidang (Kabid) yang melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

 Dia berharap, di tahun ini, serapan anggaran di Diskominfo Kota Depok dapat terus meningkat. Termasuk capain pembangunan fisik.

 “Selain itu, capaian pembangunan fisiknya juga diharapkan lebih baik untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” tukas Sidik. (JD 05/ ED 01/EUD 02).

YOUR REACTION?