Tenaga Kesehatan Puskesmas PGS saat melakukan pemeriksaan kepada masyarakat di RW 05 PGS. (Foto: Istimewa)

depok.go.id-Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) membantu pemeriksaan kesehatan  bagi masyarakat terdampak banjir. Pemeriksaan dilakukan di posko kesehatan yang didirikan di lokasi sekitar Kelurahan PGS yang terdampak banjir.

Kepala Puskesmas PGS, Sulaeman Iskandar mengatakan, pihaknya bersama tim kesehatan bersiaga selama tiga hari di lokasi sekitar banjir. Pemeriksaan juga dilakukan bagi warga yang berada di lokasi banjir.

“Kami ada posko kesehatan di lokasi banjir di Kelurahan PGS, pemeriksaan dan pengobatan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (10/01/20).

Lebih lanjut, ucap Suleman, pasca banjir, tenaga kesehatan juga tetap bersiaga. Tidak berada di posko kesehatan, melainkan bersiaga di Puskesmas PGS.

“Hingga saat ini kami masih bersiaga, namun tetap diarahkan ke Puskesmas jika ada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan,” tambahnya.

Terakhir, Sulaeman berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang cukup dan bergizi. Selain itu juga istirahat yang cukup dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (JD02 / ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?