Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (06/01/20). (Foto : Diskominfo)

Pradi Apresiasi Kesigapan Perangkat Daerah Atasi Banjir dan Longsor

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi kesigapan Perangkat Daerah (PD) terkait dalam mengatasi bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di awal tahun 2020. Di bawah koordinasi Satuan Petugas (Satgas) Tanggap Darurat Bencana (TDB) Kota Depok, PD hingga camat dan lurah bahu membahu membantu warga dalam mengentaskan permasalahan ini.  

"Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait, yang sigap dalam mengantisipasi dan membantu warga saat terjadi banjir serta longsor," kata Pradi Supriatna saat apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (06/01/20). 

Dirinya menilai, jajaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok begitu cepat merespons laporan masyarakat. Apresiasi juga, diberikan Pradi pada Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Pada kesempatan itu, Pradi juga mengapresiasi pamong camat dan lurah, meskipun dalam suasana libur namun langsung melakukan pemantauan ke lapangan. Termasuk, imbuhnya, kepada mitra pemerintah dan warga yang sampai saat ini terus membantu korban, dengan memberikan sumbangsih tenaga, waktu, dan harta. 

Dia mengatakan, banjir dan longsor awal tahun 2020 ini merupakan kejadian yang cukup besar. Karena terjadi di sekitar 80 titik di wilayah Kota Depok.

Hal tersebut, menurutnya, dikarenakan debit air dan curah hujan yang begitu tinggi. Termasuk dengan dibukanya Bendungan Katulampa yang berimbas pada warga yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung, Krukut, dan Pasanggrahan. 

"Kita juga harus tetap waspada, karena curah hujan yang ekstrim ini diperkirakan berlangsung hingga Februari nanti. Karena itu mari tingkatkan kinerja kita, agar musibah seperti ini tidak terjadi di Kota Depok," pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 02) 

YOUR REACTION?