Truk air bersih milik PMI Pusat yang dipinjamkan ke PMI Kota Depok untuk membantu warga dalam pemenuhan air bersih. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Untuk membantu warga yang kesulitan air bersih pasca banjir dan longsor, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok siap mendistribusikan air bersih ke lingkungan permukiman penduduk. Dengan bantuan distribusi air, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga untuk minum, memasak, maupun keperluan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK).

“Biasanya, dampak dari banjir dan longsor mengakibatkan kerusakan pada mesin air atau sumur. Untuk itu kami siap memasok air bersih jika dibutuhkan,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, di ruang kerjanya, Selasa (07/01/20).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk aktif memberikan informasi terkait wilayah yang mengalami banjir maupun longsor dan membutuhkan air bersih. Semua itu untuk memudahkan pihaknya menjangkau ke lokasi.

“Bisa juga dikirim alamat lokasinya ke ketua ranting di masing-masing kecamatan melalui aplikasi Whatsapp, agar memudahkan kami menjangkau lokasi tersebut. Atau ke nomor telepon PMI Kota Depok di (021) 87927210,” katanya.

Untuk mendistribusikan air bersih, kata Imron, pihaknya mendapat bantuan pinjaman satu unit truk air bersih dari PMI Pusat. Rencananya, truk tersebut akan dikembalikan jika situasi di Kota Depok sudah kembali pulih sepenuhnya.

“Alhamdulillah, kami juga dipinjamkan truk air bersih dari PMI Pusat. Ini akan terus kita gunakan untuk mendistribusikan air bersih ke berbagai wilayah yang terkena dampak banjir dan longsor,” tutupnya. (JD 08/ ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?