Kepala Bidang (Kabid) Program Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Reni Siti Nuraini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memulai penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020. Kegiatan musyawarah tahunan ini, diawali dengan adanya Sosialisasi Pembangunan pada Kamis 9 Januari mendatang.   

"Sosialisasi tersebut untuk menginformasikan pada masyarakat terkait rencana prioritas tahun 2020. Nantinya, informasi ini sebagai dasar bagi mereka menyusun aspirasi pembangunan untuk tahun 2021," kata Kepala Bidang (Kabid) Program Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Reni Siti Nuraini di ruang kerjanya, Senin (06/01/2020).

Selanjutnya, ucap Reni, Musrenbang Tingkat Kelurahan akan dimulai pada 13-20 Januari. Untuk ini, pihaknya akan menyiapkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok, berisi kegiatan prioritas yang bisa diajukan kelurahan untuk pembangunan di wilayahnya.

Dalam SE tersebut, ucap Reni, perencanaan pembangunan harus sampai pada subkegiatan. Dengan demikian, kelurahan atau kecamatan bisa memilih kegiatan besar dengan subkegiatan yang sudah tercantum di dalamnya. 

“Mereka boleh memilih sesuai dengan kebutuhan wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Usai tingkat kelurahan, Musrenbang Tingkat Kecamatan direncanakan digelar awal Februari. Setelah itu, imbuhnya,  Forum Rencana Kerja (Renja) Tingkat Kecamatan dan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD). 

"Adapun Musrenbang Tingkat Kota Depok, akan dilaksanakan bulan Maret pekan kedua," tutupnya.(JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?