Foto Ilustrasi. (Istimewa)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan, akan merancang peta rawan bencana yang terjadi di daerah. Peta tersebut dibuat sebagai pedoman untuk mencegah potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, Kota Depok memiliki beragam potensi bencana alam. Mulai dari tanah longsor, angin kencang, banjir, hingga gempa bumi.

“Dalam peta ini nantinya akan dibuat secara detail, wilayah mana saja yang rawan, agar ke depannya kami dapat lebih mengantisipasi bencana,” kata Denny kepada berita.depok.go.id di ruang kerjanya, Selasa (07/01/20).

Dikatakannya, sebelum merancang peta, pihaknya bakal mengadakan kajian rawan bencana di Kota Depok. Dalam kajian ini nantinya akan menggandeng konsultan yang pakar di bidangnya, maupun peneliti dari universitas ternama.

“Jadi akan dibuat bentuk naskah akademis, fungsinya untuk kesiapsiagaan. Bisa saja nanti hasilnya kita akan melakukan pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat,” pungkasnya. (JD 06/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?