Kepala Bidang Pertanahan Disrumkim Kota Depok, Usep

depok.go.id- Pembebasan lahan pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika akan dimulai bulan ini. Guna memaksimalkan jalannya proses tersebut, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok menyebut tengah menunggu Detail Enginering Desain (DED) tahap akhir (final) dari Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pertanahan Disrumkim Kota Depok, Usep mengatakan, pihaknya sudah menyediakan lahan untuk pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Raya Margonda. Titik awalnya tepat berada di depan Transmart sampai ke Halte Apotek seberang BPJS Kesehatan Kota Depok.

"Lahan sudah tersedia, tinggal menunggu DED final dari Bina Marga dan Konsultan Pemprov Jawa Barat. Kemudian mereka yang langsung ekspos ke Pak Walikota," kata Usep kepada depok.go.id, di Gedung Baleka II, Senin (13/01/2020).

Dia menuturkan, terdapat empat tahap dalam pengadaan lahan. Di antaranya, tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, sampai penyerahan hasil akhir belanja pengadaan tanah kepada Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Di atas lahan seluas 5.900 meter persegi tersebut, mayoritas berdiri bangunan yang dipakai untuk tempat usaha.

"Setelah ekspos ke pimpinan, di tahap persiapan lahan kami akan sosialisasi kembali ke masyarakat. mudah-mudahan berjalan lancar," tukas Usep. (JD 05)

YOUR REACTION?