depok.go.id - Pasca banjir, Camat Cilodong Supomo melakukan peninjauan dan pengecekan langsung ke beberapa titik terdampak.  Salah satunya di Perumahan Villa Bunga, Blok B-C, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (06/01/2020).

 “Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan langkah yang dapat diambil untuk menangani lokasi tersebut,” tutur Supomo kepada depok.go.id, usai tinjauan tersebut.

 Supomo mengatakan, terdapat 29 titik lokasi terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Cilodong. Dari puluhan lokasi tersebut, pihaknya memfokuskan di enam titik.

 "Ada enam titik yang menjadi fokus kami.  Seperti di Perumahan Villa Bunga Kelurahan Kalimulya, Perumahan Puri Bella Kelurahan Kalimulya, Perumahan PGRI Kelurahan Kalibaru, dan RW 6 Kelurahan Cilodong akibat tanggul yang jebol," ujarnya.

 Lebih lanjut, ucapnya, guna memastikan agar wilayah-wilayah tersebut tidak terdampak banjir lagi, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim tanggap darurat bencana dan Perangkat Daerah (PD) terkait. Di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

 "Untuk penanganannya kami upayakan melalui anggaran Bantuan Tidak Terduga (BTT). Nantinya DPUPR bersama Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah survei lokasi dan menghitung anggaran yang diperlukan untuk masing-masing lokasi," jelasnya.

 Dirinya meminta masyarakat untuk bersabar karena anggaran bantuan perbaikan telah ajukan. "Kami belum bisa memastikan kapan perbaikannya di mulai, untuk saat ini masih dalam tahap pengajuan," pungkasnya. (JD 05/ ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?