Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi. (Diskominfo)

Kecamatan Sukmajaya Siap Akomodir Aspirasi Warga

depok.go.id-Kecamatan Sukmajaya siap mengakomodir aspirasi warganya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020. Masukan-masukan ini, nantinya akan dikawal secara berjenjang dari tingkat RW, kelurahan, dan kecamatan.

"Dari enam wilayah, ada dua kelurahan di kita yang sudah melaksanakan Pra-Musrebang. Yaitu Kelurahan Tirtajaya dan Cisalak, sisanya menyusul secara berkala," kata Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi di Balai Kota Depok, Senin (13/01/20). 

Kegiatan Pra-Musrenbang dihadiri warga, khususnya ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT). Di forum tersebut, sambungnya, mereka berembuk untuk menentukan program prioritas yang dilaksanakan di tahun 2021.

Dikatakannya, dalam Musrenbang 2020, masing-masing kelurahan mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 2,5 miliar. Berdasarkan arahan Wali Kota Depok Mohammad Idris, dari jumlah tersebut peningkatan sarana dan prasarana lingkungan atau kegiatan fisik, maksimal sebesar Rp 1 miliar. 

Sisanya, lanjut Tito, fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). Seperti pelatihan atau pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Insya Allah, pelaksanaan Musrebang Tingkat Kelurahan, dimulai pada 14-20 Januari mendatang," pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?