Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar dan kesehatan tubuhnya. Mengingat, saat musim hujan, kesehatan tubuh mudah sekali terganggu dan akan berdampak pada gangguan kesehatan.

“Masyarakat harus waspada terhadap beberapa penyakit yang mudah terjangkit saat musim hujan,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, ada beberapa penyakit yang harus diwaspadai. Antara lain influenza yang dapat menyebar melalui cairan tubuh, demam berdarah yang terjadi karena perkembangbiakan nyamuk meningkat saat musim hujan. Serta diare karena mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri, birus atau parasit.

Menurutnya, masyarakat dapat melakukan beberapa pencegahan terhadap penyakit tersebut. Yaitu dengan menguras bak mandi, menutup tempat air, dan memanfaatkan barang bekas, melakukan cuci tangan dengan sabun, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), melakukan olahraga, dan mengosumsi makanan yang bergizi.

“Penyakit ini bisa dicegah dengan PHBS serta rutin mengonsumsi makanan yang bergizi. Dengan begitu, daya tahan tubuh meningkat dan tidak mudah terjangkit penyakit,” pungkasnya.(JD 02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?