Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok sedang membangun tanggul sementara dengan bronjong di Situ Asih Pulo, Senin (06/01/20). (Diskominfo)

depok.go.id-Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra, memuji kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok yang cepat merespons laporan yang disampaikan pihaknya atas longsor tanggul di Situ Asih Pulo. Pihak DPUPR hari ini mulai membangun tanggul sementara untuk memperkuat situ yang berada di wilayahnya tersebut.

"Longsor berada pada tepi luar dinding tanggul di RW 08, yang disebabkan debit air dan curah hujan yang tinggi. Untuk mengantisipasi hal yang lebih buruk, kami menghubungi Dinas PUPR agar segera dilakukan perbaikan," tutur Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra, di kantornya, Senin, (06/01/20).

Dikatakannya, tanggul yang dibangun menggunakan bronjong yaitu kawat besi yang diisi batu kali. Bronjong dipilih karena cukup kuat dan pengerjaannya lebih cepat dibanding turap yang dicor.

"Bronjong dibangun sepanjang 2,5 meter dengan ketinggian 4 meter. Pembangunan tanggul menggunakan biaya dari anggaran Tanggap Bencana," katanya.

Kharisma menambahkan, Pembangunan tanggul sudah di mulai sejak Senin pagi. Diperkirakan selesai pada akhir minggu ini. 

"Selain memasang bronjong, kami juga sudah menutup jalan di sekitar situ agar kendaraan tidak bisa melewati area tersebut," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?