Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menerima bantuan dari masyarakat untuk disalurkan kepada korban banjir dan longsor. (Foto: Istimewa)

depok.go.id-Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengajak warga untuk membantu korban bencana di Kota Depok. Pasalnya, ada sejumlah titik banjir dan longsor yang terjadi di Kota Depok.

 “Sebagai wilayah yang aman dari banjir dan longsor, maka kami ajak masyarakat untuk berdonasi membantu korban banjir maupun longsor di wilayah lain, terutama di Kota Depok,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (07/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, hingga kini sudah ada beberapa masyarakat yang  mengumpulkan bantuan, baik uang maupun barang. Bantuan yang diberikan tersebut nantinya dikumpulkan di Posko Bantuan Bencana yang berada di Kantor Kecamatan Cimanggis.

 “Bantuan bisa makanan, obat-obatan, atau pakaian layak pakai. Masyarakat bisa juga memberikan dana bantuan yang akan kami salurkan langsung ke korban yang membutuhkan," jelasnya.

 Iqbal pun berpesan kepada seluruh masyarakat Mekarsari untuk ikut membantu warga yang terkena dampak banjir akibat hujan. Selain itu juga mengingatkan agar tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehingga tidak terjadi banjir saat hujan tiba. (JD 02/ED 02/EUD02).

YOUR REACTION?