Depok Akan Miliki Peta Rawan Bencana

Depok Akan Miliki Peta Rawan Bencana

Terjadinya bencana alam dapat terjadi sewaktu-waktu,khususnya apabila terjadi di Kota Depok. Upaya antisipasi hal tersebut, kedepanDinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan mulai membuatpeta rawan bencana.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar danPenyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, Kota Depok memang memilikiberagam potensi bencana alam. Mulai dari bencana alam tanah longsor, anginkencang, banjir, hingga gempa bumi, dan bencana alam lainnya.

“Dalam peta ini nantinya akan dibuat secara detail, wilayahmana saja yang rawan agar lebih bisa diantisipasi,” ujar Denny kepadaberita.depok.go.id, di ruang kerjanya, Selasa (07/01/2020).

Sebelum dibuat peta, kata Denny, pihaknya bakal mengadakankajian rawan bencana untuk Kota Depok. Dalam kajian ini nantinya akanmenggandeng konsultan yang pakar di bidangnya, maupun peneliti dari universitasternama.

“Nanti akan dalam bentuk naskah akademis, fungsinya untukkesiapsiagaan. Bisa saja nanti hasilnya kita akan melakukan pendidikan danpelatihan pada masyarakat,” tandasnya. (JD 06/ ED 02/

YOUR REACTION?