Lurah Cipayung Jaya, Mustakim saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, Selasa (14/01/20).  (Foto : Diskominfo)

 depok.go.id-Lurah Cipayung Jaya, Mustakim mengatakan pihaknya akan terus berupaya merealisasikan kegiatan pembangunan yang sempat tertunda di tahun 2019. Kegiatan tersebut adalah pembangunan drainase di RT 01,RW 03, Kampung Pulo.

“Permasalahannya karena salah input alamat, yang seharusnya di Cipayung Jaya tetapi yang terinput di Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) wilayah lain. Untuk itu, akan kami dorong pembangunannya di tahun ini sebab masyarakat membutuhkannya,” ujar Mustakim, usai kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor KelurahanCipayung Jaya, baru-baru ini.

Senada dengan itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cipayung Jaya, Dudung HS menginformasikan, tertundanya satu kegiatan tersebut mengakibatkan terjadinya Sisa Lebih Pembiayaan  Anggaran (Silpa).

“Untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2019 dari total anggaran Rp 2,75 miliar, yang terserap sebesar Rp 2,47 miliar. Jadi, kitaa da Silpa, karena ada pembangunan yang tidak terselesaikan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Dudung berharap, pembangunan di tahun ini bisa berjalan secara maksimal dan tidak terdapat kendala seperti tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan maksimal.Kami akan tetap berupaya merealisasikan pembangunan yang tertunda  tahun lalu,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?