Camat Cimanggis Eman Hidayat. (Foto: Istimewa)

depok.go.id-Kecamatan Cimanggis mendirikan Posko Bantuan Bencana di kantor Kecamatan Cimanggis. Posko bencana tersebut hingga saat ini masih dibuka sebagai bentuk antisipasi prediksi cuaca ekstrem berdasarkan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengatakan, untuk di wilayah Cimanggis sebelumnya membuka posko penanganan langsung di lokasi setempat. Pasalnya, banjir yang terjadi di sana dapat segera surut dan tidak memakan waktu yang lama.

“Posko kami buka di lokasi banjir karena tidak lama banjirnya. Namun saat ini kami tetap siaga dan membuka posko bencana di kantor Kecamatan sebagai antisipasi cuaca ekstrem," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat(10/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, di Cimanggis tidak banyak titik banjir dan longsor. Tetapi, ada beberapa wilayah yang menjadi rawan banjir, antara lain Perumahan Bukit Cengkeh, Bukit Savana di pinggir Kali Laya Kelurahan Tugu, serta di RW 7 dan RW 12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan yang berada di bantaran Kali Ciliwung.

Eman menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim kewaspadaan dini di wilayah untuk memberikan informasi. Tentunya, untuk memberikan informasi terkini perkembangan wilayah, terlebih di lokasi rawan banjir.

“Sinergisitas terus kami bangun agar masyarakat dapat memperoleh bantuan dengan segera saat banjir,” pungkasnya. (JD02 / ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?