Lurah Curug, Bambang Eko Sukmono. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Lurah Curug, Bambang Eko Sukmono mengajak warga untuk rutin melakukan kerja bakti, khususnya di lokasi rawan bencana. Dengan kerja bakti dapat menjadi upaya mencegah bencana banjir dan longsor di wilayah Curug.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan agar terbebas dari banjir," tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (09/01/20). 

 Dikatakan Bambang, selain sebagai pencegahan banjir, kerja bakti juga efektif untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Tidak hanya itu, juga sebagai langkah dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat.

 Dia menambahkan, warga juga harus aktif melaporkan kejadian yang terjadi di lingkungan tempat tinggal kepada elemen terkait. Sebab, saat ini pihak kelurahan terus berkolaborasi dengan RT-RW, LPM, dan seluruh elemen dalam menangani bencana di Kelurahan Curug.

 “Masyarakat harus aktif dan jalin sinergisitas dengan elemen terkait di wilayah, agar jika terjadi bencana dapat segera tertangani,” pungkasnya. (JD 02/ ED 02/EUD02)

 

YOUR REACTION?