Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan longsor yang berada di wilayah Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok melakukanpenggalangan dana untuk korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi diKota Depok. Pada kesempatan itu, uang yang dikumpulkan saat apel pagi tersebut,berjumlah Rp 46.213.000.

 Sumbangan diserahterimakan kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok selaku Komandan Tanggap Darurat Bencana (TDB) Kota Depok, Gandara Budiana. Selanjutnya, dana tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. 

 "Aksi ini kami lakukan untuk meringankan beban para korban terdampak  banjir dan longsor," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan sambutan apel di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (06/01/20). 

 Pradi menegaskan, keseluruhan dana tersebut harus segera dibagikan pada masyarakat, melalui posko-posko yang ada di wilayah. Mulai dari Posko Pantau,dapur umum, termasuk Posko Kesehatan yang dibuat oleh Puskesmas setempat. 

 Pradi pun turut bersyukur, Kota Depok mampu melalui musibah ini dengan cukup baik. Dikatakannya, situasi terakhir sudah tidak ada daerah yang terendam banjir. 

 "Saat ini, dalam tahap pembersihan lingkungan oleh petugas TDB Depok bersama Perangkat Daerah (PD) terkait. Ada juga yang masih dievakuasi di Kelurahan Ratu Jaya, disiapkan kontrakan oleh lurahnya," pungkasnya. (JD07/ED 02/EUD02)


 

YOUR REACTION?