Satgas Satpol PP Kota Depok membantu distribusi logistik untuk warha terdampak bencana. (Foto:Istimewa)

depok.go.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengerahkan 184 satuan tugas (satgas) untuk bersiaga membantu korban banjir dan longsor. Mereka giat membantu mendistribusikan logistik dan melakukan monitoring selama status tanggap bencana.

“Hingga kini, satgas kami masih membantu distribusi logistik di 11 kecamatan. Mereka juga bersiaga di titik rawan bencana,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny kepadadepok.go.id, Kamis (09/01/20).

Dikatakannya, tugas satgas lainnya, menerima bantuan dari masyarakat, melakukan pengecekan logistik di wilayah, serta mempersiapkan logistik untuk dikirimkan ke lokasi banjir maupun longsor. Untuk penempatan, sebanyak 44 satgas Satpol PP berada di 11 kecamatan dan 40 satgas berada di Posko Terpadu di Balai Kota Depok. 

"Lalu, sebanyak 60 satgas melakukan monitoring siaga bencana di setiap wilayah baik timur, barat, maupun tengah Kota Depok," jelasnya.

Terakhir, Lienda berharap dengan bantuan yang diberikan satgas Satpol PP dapat membantu Tim Tanggap Bencana Kota Depok. Serta masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di wilayah.

“Satgas kami akan terus bersiaga membantu masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02).

YOUR REACTION?