Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Petugas Damkar Padamkan Motor Terbakar di SPBU Pasar Agung

JD 02 - berita depok
Selasa, 6 Juni 2023, 15:06 WIB
Kendaraan bermotor yang terbakar di SPBU Pertamina Pasar Agung usai dipadamkan personel Damkar. (Foto: Dokumentasi Damkar).

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan kebakaran yang melahap sebuah sepeda motor di SPBU Pertamina Pasar Agung, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (05/06/23). Pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam dan enam personel.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, timnya mendapat laporan pada pukul 12:35 WIB. Kemudian, tiba di lokasi kejadian pukul 12:50 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 13:20 WIB.

"Setelah setengah jam lebih berjibaku akhirnya petugas berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/06/23).

Welman merinci dua mobil yang dikerahkan yaitu mobil ranger dan satu unit mobil pemadam dengan kapasitas 3500 liter. Adapun alat yang digunakan untuk memadamkan api di antaranya APD, helm, dan sarung tangan. 

Welman menjelaskan, penyebab kebakaran akibat korsleting pada kendaraan tersebut. Setelah pemilik kendaraan mengisi bensin, muncul percikan api dan menyebabkan kebakaran. 

"Pemilik motornya aman, karena kendaraan langsung dipinggirkan oleh security," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD 04)