Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Persiapkan Data Sektoral Tahun 2024, Diskominfo Depok Teken MoU dengan IPB

JD 08 - berita depok
Rabu, 7 Februari 2024, 0:29 WIB
Kepala Diskominfo Kota Depok Manto (tengah) beserta jajaran foto bersama Dekan FMIPA IPB Berry Juliandi (kelima dari kiri) usai penandatanganan nota kesepahaman atau Momerandum of Undestanding (MoU) dengan IPB, Selasa (06/02/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebagai upaya penyediaan data sektoral yang akurat dan berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Momerandum of Undestanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (06/02/24). 

Data sektoral ini nantinya akan menjadi bahan acuan dalam perencanaan pembangunan di Kota Depok.

Kepala Diskominfo Kota Depok Manto mengatakan, MoU ini dilakukan dengan tujuan menyediakan dokumen publikasi statistik sektoral tahun 2024, melalui pelaksanaan survey kompilasi produk administrasi maupun penghitungan estimasi.

“Kami menggandeng instansi yang kredibel seperti IPB. Ini sudah tahun keempat kami melakukan kerja sama untuk menyajikan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Rabu (07/02/24).

Dikatakannya, terdapat lima paket pekerjaan yang dikerjasamakan. Antara lain, Penyusunan Buku Indikator Ekonomi Makro, Penyusunan Analisis Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Kota Depok, Penyusunan Analisis Pembangunan Manusia Kecamatan Kota Depok. 

Kemudian, Penyusunan Analisis Ketimpangan Ekonomi Kecamatan dan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Depok.

“Mudah-mudahan melalui MoU ini, kewajiban dan tugas Diskominfo berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi data yang diperlukan oleh teman-teman Perangkat Daerah (PD) khususnya tentang perencanaan,” tutupnya. (JD 08/ED 02)