Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Persiapan Perayaan Lebaran Kukusan Capai 75 Persen

JD 08 - berita depok
Rabu, 17 April 2024, 19:20 WIB
Seluruh panitia Lebaran Kukusan melakukan rapat koordinasi lanjutan, persiapan acara Lebaran Kukusan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Katar Kukusan)

berita.depok.go.id - Jelang Lebaran Kukusan yang tinggal menghitung hari yakni pada Sabtu 20 April 2024, berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya dengan penyebaran undangan untuk tokoh masyaralat, stakeholder terkait dan warga.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kukusan Rian Indra Permana mengatakan, saat ini persiapan sudah mencapai 75 persen. Hanya tinggal melakukan koordinasi lanjutan dan memasang panggung di lokasi kegiatan yaitu di Lapangan Kukusan.

“Kami sudah sampai persiapan jelang hari H. Tadi malam sudah fix untuk layout event, besok sudah mulai pamasangan panggung dan stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk hari ini akan dilakukan koordinasi tim keamanan dan penyebaran undangan,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (17/04/24).

Dikatakannya, sampai hari ini sudah ada 30 UMKM yang akan bergabung dalam kegiatan Lebaran Kukusan, jumlahnya masih fluktuatif dan bisa berubah. Pihaknya juga akan mengundang pimpinan tertinggi seperti Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk membuka acara.

“Rencana dibuka oleh Pak Wali Kota Depok jika berkenan atau pimpinan pejabat pemerintah tertinggi. Mudah-mudahan acara berjalan lancar," terangnya.

Sementara itu, Lurah Kukusan Abdul Manan mendukung penuh kegiatan yang digagas pemuda Kukusan beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan pihak terkait. Ia pun berharap masyarakat dapat meramaikan perhelatan akbar ini.

"Mudah-mudahan acara berjalan lancar dan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun," tutupnya. (JD 08/ED 02)