Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perputaran Uang di Lebaran Depok Capai Miliaran Rupiah

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 Mei 2023, 18:30 WIB
Pelaku usaha batu akik asal Cipayung ikut meriahkan Lebaran Depok 2023 di Perumahan Candi at Sawangan, Bojongsari, Sabtu (20/05/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat menyebut Lebaran Depok merupakan salah satu calender of event yang cukup berhasil. Mengingat, perputaran uang pada event ini mencapai miliaran rupiah.

"100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdaftar dalam Wirausaha Baru (WUB) tahun lalu kami libatkan dalam Lebaran Depok 2023, sisanya UMKM dari kecamatan. Kami rasa ini kegiatan calender of event yang cukup berhasil, karena perputaran uang capai miliaran. Jumlah pastinya masih dalam tahap penghitungan karena acara masih berlangsung hingga malam ini," ujarnya pada kegiatan Lebaran Depok 2023 di Perumahan Candi at Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (20/05/23).

Dikatakannya, kegiatan Lebaran Depok setiap tahun selalu menjanjikan untuk UMKM. Sebab, berdasarkan dari hasil wawancara dengan pelaku usaha yang terlibat, omzet mereka bisa sampai 5 kali lipat.

"Contohnya pedagang cendol yang mampu meraup omzet hingga Rp 5 juta per hari. Pertukaran uang ini sangat luar biasa dan menjanjikan," paparnya.

Dede berharap, calender of event yang biasa dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa terus melibatkan pelaku usaha. Sehingga produk mereka semakin dikenal oleh masyarakat.

"Outputnya dari kegiatan seperti ini, WUB maupun pelaku usaha lainnya bisa perkenalkan produk UMKM secara luas. Ke depan kami ingin boot yang disediakan diprioritaskan untuk UMKM binaan Depok dan jumlahnya diperbanyak," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 04)