Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Permudah Penyaluran Dana Hibah, Bang Imam Ajak Ormit Disdik Gunakan Aplikasi E Hisos

JD 08 - berita depok
Selasa, 6 Februari 2024, 22:15 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan sambutan dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor) ormit dan lembaga pada Disdik Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (06/02/24). (Foto:muadz/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak seluruh organisasi mitra (ormit) dan lembaga pada Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memanfaatkan aplikasi E Hisos.

Upaya ini perlu dilakukan dalam rangka mempermudah penyaluran hibah dan bantuan sosial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Untuk mempermudah penyaluran hibah maupun bantuan, Pemkot Depok mengajak seluruh ormit dan lembaga di Disdik memanfaatkan aplikasi E Hisos. Selain mempermudah dalam pengurusan pengadministrasian, ini juga mempercepat cairnya bantuan. Tentunya dengan tahapan sesuai aturan,” jelasnya, saat kegiatan rapat koordinasi (rakor) ormit dan lembaga pada Disdik Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (06/02/24).

Bang Imam, sapaan akrabnya, menyebut, E Hisos merupakan program transformasi pendidikan melalui elektronik. Mengacu pada upaya penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan akses, kualitas, dan efektivitas pendidikan di wilayah atau komunitas tertentu.

“Selain menghemat kertas dalam proses administrasi, penggunaan sistem secara digital juga mempermudah dalam pengarsipan berkas. Sekali lagi, ayo manfaatkan aplikasi yang sudah ada guna mempermudah kerja kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, kegiatan Rakor Ormit PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) se-Kota Depok ini digelar dalam rangka sosialisasi E Hisos. Dengan maksud akurasi perencanaan dan pendataan lembaga penerima dana hibah.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, dapat menciptakan satuan pendidikan yang berkualitas. Selain itu juga, sebagai wujud perhatian Pemkot Depok kepada ormit serta lembaga terkait,” tutupnya. (JD 08/ED 02)