Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati HTTS, Kecamatan Cilodong Gelar Aksi Simpatik

JD 12 - berita depok
Jumat, 26 Mei 2023, 15:01 WIB
News
Deklarasi kampung Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di RW 01 Kelurahan Kalimulya, dalam rangkaian HTTS tingkat Kecamatan Cilodong, kemarin (25/05). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), Kecamatan Cilodong melaksanakan aksi kampanye simpatik di seluruh kelurahan. Aksi dimulai dengan deklarasi kampung Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di RW 01 Kelurahan Kalimulya, kemarin (25/05).

"Lalu dihari yang sama di wilayah Kelurahan Sukamaju melaksanakan aksi pembinaan KTR hadir Lurah Sukamaju, Dinkes, Satpol PP, Babinsa, Babinmas, Puskesmas Villa Pertiwi, Forum Anak Sukamaju, Pembinaan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju," ungkap Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono, kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/05/23).

"Target pembinaan KTR yakni 30 lokasi dan alhamdulillah tercapai dan siap diinput ke dashboard KTR sebagai laporan," sambungnya. 

Kegiatan berikutnya akan dilakukan pada 28 Mei oleh Kelurahan Jatimulya di Alun-alun Kota Depok melalui aksi 'Tukar Rokok dengan Telur'. Aksi ini sesuai dengan tema HTTS tahun ini yakni 'Kami Butuh Makanan, Bukan Tembakau'. 

"Dan puncaknya tanggal 31 Mei Kecamatan Cilodong bersama dengan Puskesmas Cilodong, Puskesmas Kalimulya, FKKS, PKK, Satpol PP, Pokja Sehat melaksanakan pembinaan KTR pada retail dan 7 area KTR di wilayah Kelurahan Cilodong, Kalimulya, Kalibaru dan Jatimulya hadir insyaallah dari Dinkes sebagai dinas pembina," ungkapnya. 

"Rangkain aksi yang kita jalankan juga mempedomani dan menindaklanjuti himbauan dari Dinkes terkait HTTS di Kota Depok," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD 04)