Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati HSP, Pokja Ramah Anak RW 11 Gema Pesona Gelar Beragam Lomba

JD10 - berita depok
Senin, 30 Oktober 2023, 5:53 WIB
Panitia lomba saat foto bersama dengan Pokja RW Ramah Anak Perumahan Gema Pesona Estate usai pelaksanaan kegiatan, beberapa waktu lalu. (Foto : Dokumentasi Pribadi Narasumber).

berita.depok.go.id - Kelompok Kerja (Pokja) RW Raman Anak RW 11 Perumahan Gema Pesona Estate, Kelurahan Sukmajaya menggelar berbagai macam lomba untuk anak-anak muda di wilayahnya, Minggu (29/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023.

"Acara hari ini merupakan puncak acara peringatan Sumpah Pemuda yang sudah digelar sejak 21 Oktober 2023," ujar Ketua Pelaksana, Setia Bungsu kepada berita.depok.go.id, Senin (30/10/23).

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga, memupuk jiwa sportivitas, berani, kompetitif, guyub, bertanggung jawab dan menghargai sesama. Kemudian juga untuk melatih jiwa kepemimpinan agar bisa menciptakan para pemimpin muda di lingkungannya.

"Adapun lomba yang digelar diantaranya, basket, e-sport dan fotografi. Peserta maupun panitia adalah pemuda-pemudi disini, para orang tua hanya mengawasi saja," jelasnya.

"Kegiatan ini merupakan momen perdana peringatan Sumpah Pemuda di Gema Pesona Estate, sekaligus sebagai awal kepengurusan RW Ramah Anak di RW 11 Gema Pesona Estate," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Lurah (Sekel) Sukmajaya, Teguh Prayitno mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pokja RW 11 Gema Pesona Estate. Dirinya mengatakan akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang digelar oleh masyarakat karena dibutuhkan peran masyarakat dalam pembangunan dan kemajuan Kota Depok.

"Peran aktif dari masyarakat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini RW melakukannya dengan penuh totalitas tanpa batas," tutupnya. (JD 10/ ED 01).