Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peringati Buat Madu, FKKS Tapos Gelar Senam Kesehatan

JD09 - berita depok
Kamis, 14 September 2023, 11:45 WIB
Rakor Linsek FKKS Kecamatan Tapos, Rabu (14/09/23). (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Tapos mengadakan senam sehat untuk para anggotanya. Gelaran ini dilaksanakan untuk memperingati peringatan Bulan Sehat Tematik Terpadu (Buat Madu).

“Rangkaian kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman kesehatan, pembangunan lingkungan dan menciptakan masyarakat yang memiliki pola hidup dan sehat,” ujarnya Ketua FKKS Kecamatan Tapos, Suyanto, Rabu (13/09/23).

Pada peringatan Buat Madu ini, dirangkai dengan kegiatan senam kesehatan nusantara, pelayanan kesehatan hingga rapat koordinasi lintas sektor. Selain peringatan Bulan Madu, kegiatan ini juga untuk menyambut peringatan TB (Tuberkulosis) dan HIV (Human Immunodeficiency Virus).

Suyanto menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Diikuti oleh 50 peserta dari berbagai unsur yang ada di Kecamatan Tapos, mulai dari komunitas lansia hingga masyarakat sekitar.

“Hasilnya beragam, ada yang gula darahnya tinggi dan harus ditindak lanjuti untuk penanganan seperti itu,” terangnya.

Kegiatan ditutup dengan rapat koordinasi lintas sektor dengan menghadirkan pemateri dari Forum Kota Sehat Depok. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman peserta tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Suyanto berharap, setelah peserta mendapatkan ilmu dari kegiatan ini, bisa ditindak lanjuti untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Lalu, lebih memahami dan meningkatkan kepekaan terhadap kesehatan di lingkungan sekitar.

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kecamatan Tapos," tutupnya. (JD 09/ED 02)