Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pererat Silaturahmi, Pj Gubernur Jabar Kunker ke Kota Depok

JD 05 - berita depok
Rabu, 1 November 2023, 8:02 WIB
Foto: JD 04/Diskominfo. Penjabat Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin berdialog dengan Forkopimda Kota Depok, di Ruang Edelweis Lantai 5 Balaikota, Rabu (01/11/23).

berita.depok.go.id - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Kota Depok, Rabu (01/11/23).

Tiba pada pukul 14.15 WIB, Pj Gubernur Jabar tersebut disambut hangat oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok dan para tokoh masyarakat (tomas).

Dalam kunker tersebut, Pj Gubernur Provinsi Jabar, Bey Triadi Machmudin mengatakan, kunjungannya ke Kota Depok ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berdialog dengan Forkopimda dan perwakilan tokoh mas di Depok, setelah dirinya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Selasa (5/09/2023).

"Kunjungan saya hari ini untuk bersilaturahmi usai saya dilantik 5 September lalu, terima kasih Pak Wali Kota Depok dan jajaran sudah menerima kami," ujar Bey.

Dikatakannya, tugas utama dirinya menjadi Pj Gubernur adalah menjaga pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang lancar, aman, dan damai di Provinsi Jabar, serta memastikan Aparatur Sipil Negara, TNI, dan Polri bersikap netral menghadapi tahun politik.

Namun ternyata, lanjut Bey, di luar tugas utama itu banyak tugas pemerintahan yang juga harus ia selesaikan, seperti masalah penanganan sampah.

"Kami punya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Nambo, saya sudah ke sana kemarin, masih proses harusnya sudah mulai, tetapi belum bisa, akan kita cari cara bersama untuk sampah ini, harusnya sampah itu sudah dipilah dari rumah," paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kinerja Kota Depok dalam menjaga inflasi dan menurunkan angka stunting.

"Inflasi Kota Depok terendah di Jawa Barat, dan angka stunting juga di bawah rata-rata angka nasional," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan beberapa poin terkait pemerintahan kepada Pj Gubernur Jabar. 

Selain dirinya, Perangkat Daerah dan perwakilan tomas juga turut menyampaikan aspirasi mereka kepada Pj Gubernur Jabar.

Pada momentum itu juga disampaikan sekilas tentang Kota Depok, capaian, dan sinergi pembangunan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

"Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya Pak Pj Gubernur, mudah-mudahan bapak selalu sehat afiat dalam keselamatan," pungkasnya. (JD 05/ED 02)