Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pererat Silaturahmi, Kelurahan Pondok Cina dan Cipayung Jaya Adakan Pertandingan Catur

JD 08 - berita depok
Senin, 10 Juni 2024, 19:14 WIB
Pertandingan Catur Persahabatan antara Kelurahan Pondok Cina dan Kelurahan Cipayung Jaya, di Aula Kantor Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Senin (10/06/24). (Foto:Dok.Kel.Pondok Cina)

berita.depok.go.id - Kelurahan Pondok Cina dan Cipayung Jaya melaksanakan pertandingan Catur Persahabatan Minggu (09/06) kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar wilayah.

Lurah Pondok Cina Nurman Hakim mengatakan, pertandingan catur bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pecatur Kelurahan Pondok Cina dengan pecatur Kelurahan Cipayung Jaya. Tujuan lainnya yaitu untuk saling mengenal dengan para pencinta catur.

"Ini pertandingan persahabatan atau silaturahmi antar komunitas pencinta catur di dua wilayah. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan," ujarnya, di sela-sela pertandingan catur di Aula Kantor Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Senin (10/06/24).

Dikatakannya, pertandingkan menggunakan aturan dua babak dengan sistem klasik atau standar. Masing-masing peserta dapat kesempatan satu kali mengunakan bidak putih dan hitam, dengan durasi lama berpikir tidak lebih 60 menit.

"Babak pertama bidak putih dipegang oleh pemain Pondok Cina. Selama pertandingan berlangsung, sangat menarik perhatian warga khususnya bagi penghobi catur," katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pondok Cina HM Munir mengatakan, terselenggaranya pertandingan ini atas inisiasi Lurah Cipayung Jaya Zayadi dan Lurah Pondok Cina Nurman Hakim. 

"Olahraga ini memiliki beberapa manfaat, salah satunya, mengasah otak dan dapat meningkatkan konsentrasi serta daya ingat. Juga melatih kesabaran dan menghidari dari pikun," ucapnya.

"Ada 11 peserta dari masing-masing tim. InsyaAllah bulan depan kita dari Pondok Cina juga silaturahim balik atau balas kunjungan ke kelurahan Cipayung Jaya," katanya.

"Mudah-mudahan ada kegiatan serupa antarwilayah. Agar semakin mengenal satu sama lain dan akrab," tutupnya. (JD 08/ED 02)