Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perempuan Kepala Keluarga di Jatimulya Dilatih Membuat Makanan Lokal

JD 05 - berita depok
Jumat, 30 September 2022, 13:01 WIB
News
Foto: istimewa Lurah Jatimulya, Aripudin memberikan bantuan peralatan memasak kepada Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yang mengikuti pelatihan aneka olahan produk lokal.

berita.depok.go.id – Sebanyak 15 Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong mendapatkan pelatihan aneka olahan produk lokal. Selama tiga hari, peserta dibekali ilmu tentang cara membuat makanan ringan atau camilan.

Lurah Jatimulya, Aripudin menjelaskan, pelatihan aneka olahan produk lokal diadakan selama tiga hari, sejak 27-29 September. Para peserta yang terdiri dari ibu-ibu tersebut, dilatih membuat kue kering kelapa, dimsum, dan mochi.

"Tujuan pelatihan ini untuk menambah keterampilan (skill) Perempuan Kepala Keluarga agar mereka dapat menindaklanjutinya dengan mendirikan UMKM untuk kemandirian ekonominya," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (30/09/22).

Pada pelatihan kali ini, lanjut Aripudin, pihaknya bekerja sama dengan Posyantek Saung Inovasi Bogor Utara sebagai narasumber. Supaya ilmu yang didapat terserap baik, peserta dikenalkan bahan baku dan langsung praktik membuat camilan.

"Alhamdulillah antusiasme peserta cukup tinggi dan saya harap mereka dapat menjadi UMKM sukses dan terus meningkatkan skill dalam membuat olahan makanan," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)