Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perbaikan Jalan Serua Bulak Dilakukan secara Swakelola

JD10 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 9:27 WIB

berita.depok.go.id - Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari mulai melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur di wilayahnya. Salah satunya perbaikan Jalan Serua Bulak di RT 01/RW 19.

Lurah Pontir, Suhendar mengatakan, perbaikan jalan lingkungan dengan cara hotmix atau pengaspalan. Panjang jalan mencapai 98 x 4,5 meter persegi dengan pagu anggaran Rp 98 juta.

"Dana perbaikan dari APBD dan dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/09/22).

Dikatakannya, perbaikan jalan dilakukan kemarin (26/09). Kini lokasi tersebut sudah bebas dari jalan berlubang sehingga pengendara bisa melintas dengan nyaman.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan jalan ini. Termasuk, mempercayakan pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat sehingga bisa menyerap tenaga kerja dari warga sekitar.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih karena sudah mempercayakan kegiatan pembangunan secara swakelola sehingga lingkungan menjadi tertata dan rapi. Juga penyerapan tenaga kerja lebih banyak dari warga sekitar sehingga dapat membantu mereka yang membutuhkan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)