Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Perbaikan Drainase RT 06/04 Panmas Rampung, Warga: Terima Kasih Pemkot Depok, Kini Lingkungan Kami Bebas Banjir

JD 05 - berita depok
Selasa, 4 Oktober 2022, 18:59 WIB
News
Foto: JD 05/Diskominfo Munah warga RT 06 RW 04 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas memperlihatkan lingkungan drainase sekitar rumahnya yang telah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok.

berita.depok.go.id - Warga Jalan Program RT 06 RW 04 Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), menyambut baik upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah memperbaiki saluran air atau drainase di sepanjang wilayah tersebut. Kini warga sudah tidak lagi merasakan genangan air yang masuk ke dalam rumah saat hujan deras.

"Alhamdulillah terima kasih Pemkot Depok karena sudah memperbaiki saluran air depan rumah kami, sekarang kalau hujan deras air tidak lagi menggenang di jalan dan masuk ke rumah," kata Munah warga RT 06 RW 04, Kelurahan Panmas kepada berita.depok.go.id, Selasa (04/10/22).

Munah mengatakan, saluran air mulai diperbaiki sekitar Juli kemarin dan Agustus sudah selesai. Sebelum drainase diperbaiki, warga merasa tidak nyaman karena air menggenangi jalan hingga mencapai mata kaki.

Di tempat yang sama, Tini warga RT 06 RW 04 Panmas juga merasakan dampak baik dari perbaikan drainase tersebut. Tidak hanya bebas banjir, drainase yang telah diperbaiki juga membuat lingkungan lebih bersih dan nyaman.

"Sekarang jadi lebih bagus, drainasenya ada tutupnya. Tidak terbuka lagi seperti dulu, kini lingkungan kami bebas banjir, bersih dan enak dilihatnya," tandasnya. (JD 05/ED02/EUD02)