Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pentas Seni Budaya Olah Rasa Jatimulya Berikan Banyak Manfaat untuk Anak

JD09 - berita depok
Minggu, 3 Desember 2023, 23:29 WIB
Suasana Pentas Seni Budaya Olah Rasa Jatimulya di Lapangan Futsal Kantor Kelurahan Jatimulya, Minggu (03/12/23). (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyebut kegiatan Pentas Seni Budaya Olah Rasa Jatimulya memberikan banyak dampak positif bagi anak-anak. Salah satunya, melalui kegiatan ini mampu menyeimbangkan antara otak kanan dan kiri anak. 

Menurutnya, kegiatan ini mampu memfasilitasi anak-anak untuk menggali potensi dan kreasinya, sehingga kemampuan anak bisa dikembangkan. Selain itu, anak-anak akan seimbang dalam aktivitas otak kanan dan otak kirinya. 

"Olah rasa ini mengembangkan otak kanan, kreativitas. Kalau di sekolah mungkin ada pengembangan otak kirinya lebih ke akademik. Nah, disinilah kita menyeimbangkan dengan olah rasa," tutur Siti Chaerijah Aurijah, di sela kegiatan Pentas Seni Budaya Olah Rasa Jatimulya di Lapangan Futsal Kantor Kelurahan Jatimulya, Minggu (03/12/23).

Dia menjelaskan, saat ini sekolah-sekolah di Kota Depok sudah ada penerapan atau implementasi kurikulum merdeka. Di kurikulum merdeka, siswa difasilitasi dengan P5 atau Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. 

"Jadi anak-anak yang punya potensi di seni, berbagai macam seni, ini bisa dikembangkan di sekolah melalui ekstra kurikulum. Jadi di sekolah masing-masing sudah ada program seperti ini," tutup Siti Chaerijah Aurijah. (JD 09/ED 01).