Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pengajian Majelis Taklim Balwan Depok Tuai Apresiasi

JD 12 - berita depok
Jumat, 26 Mei 2023, 20:59 WIB
News
Kegiatan pelaksanaan pengajian bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Jumat (26/05/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pelaksanaan pengajian bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok disambut baik oleh sejumlah pihak yang hadir. Kegiatan ini rutin diadakan oleh perkumpulan wartawan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mengapresiasi yang luar biasa. Sepengetahuan saya baru ada nih, Balai Wartawan se-Indonesia ngadain pengajian, pertama di Depok," ujar Staf Ahli Wali Kota Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Wijayanto, di Aula Balai Wartawan, Gedung Balaka 2 Kota Depok, Jumat (26/05/23).

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pesan bahwa dibalik urusan dunia ada urusan akhirat yang tidak boleh ditinggalkan, apapun profesinya.

"Semuanya punya kesibukan, punya urusan masing-masing yang sifatnya duniawi, tapi dibalik itu ada pesan yang ingin disampaikan lewat majelis taklim ini, bahwa ada akhirat yang menjadi tanggungjawab kita masing-masing," ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut dapat terus berjalan dan dikembangkan. Serta dapat menjadi contoh oleh Balai Wartawan di daerah lain.

"Karena saya melihat ada pesan yang mendalam yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu ingin membentuk teman-teman sesama wartawan dan keluarga menjadi insan yang profesional dan berkarakter," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adi Rakasiwi menuturkan, pengajian ini sudah ke-18 kali diadakan. Pesertanya merupakan wartawan yang berasal dari berbagai media.

"Terima kasih kepada semua jemaah majelis taklim, kegiatan ini memang untuk kita, jadi ayo kita bersama-sama mendonasikan agar kegiatannya terus berjalan," ungkap. (JD 12/ED 01/EUD 04)