Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pengadaan Lahan untuk Pembangunan Posyandu di Depok Melebihi Target

JD 05 - berita depok
Jumat, 9 Desember 2022, 10:35 WIB
Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok melalui Bidang Pertanahan telah melakukan sejumlah kegiatan di tahun 2022. Salah satunya menyelesaikan pengadaan lahan untuk 49 Posyandu.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz menjelaskan,tahun ini pihaknya menargetkan 45 titik pengadaan lahan untuk Posyandu. Ternyata realisasinya melebihi target.

"Alhamdulillah realisasi lebih dari 100 persen, dari 45 titik kami mampu siapkan lahan untuk 49 titik Posyandu di 2022 ini," jelas Dudi kepada berita.depok.go.id, Jumat (09/12/22).

Dudi mengatakan, untuk pengadaan lahan Posyandu Disrumkim menyiapkan dana Rp 10 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022. Lokasinya tersebar di Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Limo, dan Sukmajaya.

"Pembayaran sudah selesai semua tuntas di Oktober kemarin," ungkapnya.

Menurut Dudi, pengadaan lahan merupakan ikhtiar pemenuhan Janji Kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk menyediakan sarana prasarana gedung Posyandu dan Posbindu di setiap RW.

"Mudah-mudahan harapan Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana penunjang kesehatan bagi masyarakat dapat segera terwujud," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)