Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pendaftaran Paskibraka 2023 Dibuka, Bakesbangpol Lakukan Sosialisasi

JD 03 - berita depok
Rabu, 22 Februari 2023, 15:37 WIB
News
Bakesbangpol Kota Depok saat melakukan sosialisasi kepada ratusan siswa dari 30 SMA/SMK/MA terkait seleksi calon Paskibraka Kota Depok Tahun 2023 di aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (19/02/23). (Foto : istimewa).

berita.depok.go.id- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok telah melakukan sosialisasi kepada ratusan siswa dari 30 SMA/SMK/MA terkait seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok Tahun 2023. Sosialisasi yang diadakan pada (19/02) tersebut, diikuti sebanyak 247 siswa.

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Depok.Dewi Indrianti menjelaskan, pada sosialisasi itu, pihaknya menjelaskan terkait alur dan proses seleksi yang akan diadakan sampai dengan 19 Maret 2023. Seleksi dimulai dengan pendaftaran secara dalam jaringan (daring) mulai 17 Februari hingga 2 Maret mendatang melalui https://ppikotadepok.or.id/.

"Alhamdulillah, sosialisasi digelar pada (19/02) lalu di Balai Kota Depok. Saya senang dan gembira melihat antusias dan semangat siswa-siswi yang hadir pada acara sosialisasi. Semoga banyak yang mendaftar dan mengikuti seleksi Paskibraka 2023, sehingga dapat menghasilkan putera/puteri terbaik yang akan bertugas sebagai Paskibraka Kota Depok 2023," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (22/02/23).

Sementara itu, Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok, Ridwan Malik menambahkan, dirinya turut memberikan berbagai informasi terkait pembukaan seleksi Paskibraka. Setelah masuk proses seleksi, peserta diwajibkan mengumpulkan berkas fisik di GOR GDC Kota Depok pada tanggal 6-9 Maret 2023. 

Pada saat pengumpulan berkas, peserta akan menjalani tes kesehatan dan tes postur tubuh. Hasilnya akan diumumkan paling lambat tanggal 13 Maret 2023. 

Dia menambahkan, peserta yang lolos saringan pertama berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Yaitu Tes Pembinaan Ideologi Pancasila, Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, Wawancara, serta Penelusuran Minat dan Bakat pada tanggal 18 Maret 2023.

"Kemudian, pada tanggal 19 Maret 2023 akan dilaksanakan tes Samapta, tes Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pantukhir," katanya.

“Saya melihat calon-calon peserta yang datang kemarin luar biasa bagus dan antusias saat sesi tanya jawab. Semoga target tahun ini bersama Kesbangpol memiliki Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional dari Kota Depok, dapat terwujud. Aamiin," tutupnya. (JD 03/ED 01)