Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok dengan Berbagai Kegiatan

JD 08 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 21:31 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Citra Indah Yulianty. (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Menyambut Hari Jadi ke-25 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan. Salah satunya lomba-lomba yang melibatkan warga Depok.

Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, ada berbagai lomba yang dibuka untuk umum maupun lomba antar kelompok. Salah satunya lomba baris berbaris tingkat SMP/MTS se-Kota Depok, yang seleksinya telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

"Kemudian ada lomba mewarnai tingkat TK dan menggambar tingkat SD. Lalu, ada pentas seni siswa inklusi PAUD, SD dan SMP. Ada juga lomba zumba/ senam kreasi yang dibuka untuk umum," ujarnya, Senin (22/04/24).

Dikatakan Citra, terdapat juga lomba marawis antar kecamatan serta lomba paduan suara mars 'Depok Sejahtera' dan hymne 'Damai Depokku'. Beberapa lomba tersebut telah dilakukan seleksi peserta. Ada juga lomba yang langsung ditampilkan tanpa harus proses seleksi.

"Seperti senam kreasi misalnya. Itu langsung digelar, rencana hari Jumat (26/04), namun pendaftaran sudah dilakukan sebelumnya," kata Citra.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Forkopimda dan stakeholder terkait juga akan melakukan ziarah ke TMP Kalimulya. Lalu, akan ada live music penampilan dari Band lokal, dari sekolah dan dari pelaku seni yang dilaksanakan di Depok Open Space (DOS) dan SeCAWAN selama dua hari berturut-turut, yaitu Kamis (25/04) dan Jumat (26/04).

"Acara puncak akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Depok dengan berbagai kegiatan menarik, seperti bazar, donor darah dan lain sebagainya," ujarnya.

"Nanti juga ada guest star yang semakin meramaikan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok, jadi kami imbau masyarakat ramai-ramai datang ke alun-alun," tutupnya. (JD 08/ED 02)