Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Dukung Keberadaan Rumah Singgah di RS Hermina Depok

JD 02 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 8:10 WIB


Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mendukung keberadaan rumah singgah di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok. Adanya tempat tersebut diharapkan dapat mempermudah keluarga pasien yang sedang melakukan rawat inap di RS Hermina Kota Depok.


Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, kehadiran rumah singgah ini menjadi salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) dari para pelaku usaha di Indonesia untuk kepeduliannya terhadap persoalan kesehatan dan perbaikan kualitas hidup anak-anak di Indonesia. 


Menurutnya, rumah singgah juga dapat menjadi tempat dalam memantau, melihat, dan menanyakan kondisi pasien secara langsung.


"Dengan rumah singgah, keluarganya dapat memantau langsung karena adanya keterbatasan keluarga yang menjaga pasien di dalam ruangan," tambahnya.


Untuk itu, Mary berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas ini. Selain juga berharap agar rumah sakit swasta lain bisa memfasilitasi adanya fasilitas seperti ini.


"Semoga dapat menjadi contoh rumah sakit lainnya untuk turut serta menyediakan rumah singgah," tambahnya.


Sementara itu, Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati menuturkan, rumah singgah tersebut disediakan dengan kapasitas tiga keluarga. Adapun penggunaannya diberikan hingga pasien selesai menjalani perawatan.


"Kriteria penggunaan rumah singgah ini tentunya bagi keluarga pasien yang terdaftar di rumah sakit kami dan diperuntukkan untuk masyarakat umum," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)