Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok - Tokoh Agama Teken Komitmen Bersama Soal Penerapan Germas

JD 02 - berita depok
Jumat, 26 Agustus 2022, 15:08 WIB

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok membangun sinergitas dan kerja sama dengan para tokoh agama untuk mendukung penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan untuk memperkuat jejaring kemitraan, khususnya bagi tokoh agama. Tentunya untuk mendukung penerapan Germas dan PHBS di lingkungan.

“Kolaborasi dengan tokoh agama perlu ditingkatkan sebagai upaya dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan derajat kesehatan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai membuka acara Sosialisasi Gerakan Serentak (Gertak) Germas Kota Depok Sehat, Indonesia Kuat (Kode Hatiku) dan PHBS di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Jumat (26/08/22).

Supian Suri berharap, seluruh tokoh agama dan kecamatan untuk melakukan rencana tindaklanjut dari komitmen ini. Tentunya dengan gerakan gotong royong dalam kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

“Jadi tidak hanya komitmen melalui tanda tangan saja, tetapi juga adakolaborasi bersama di lapangan bersama camat, lurah, tokoh agama, dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” katanya.

Untuk diketahui, dalam penandatanganan komitmen tersebut dilakukan oleh Sekda Kota Depok Supian Suri, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati. Serta perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Agama Islam, Kristen, Katolik, Konguchu, Budha, dan Hindu. (JD02/ED02/EUD02)