Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data Dari BPS

JD 02 - berita depok
Selasa, 5 Desember 2023, 8:52 WIB
Sekda Kota Depok Supian Suri saat menerima Penghargaan Anindhita Wistara Data di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Senin (04/12/23) kemarin. (Foto: Dokumentasi Prokopim Kota Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil mendapatkan Penghargaan Anindhita Wistara Data Dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri dari Badan Pusat Statistik (BPS) di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Senin (04/12/23) kemarin.

Bang SS, sapaan akrab Supian Suri mengucapkan terima kasih kepada BPS Kota Depok dan seluruh perangkat daerah yang sudah bekerja secara optimal dalam pengelolaan data yang valid sehingga berhasil mendapatkan apresiasi.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus bekerja maksimal terkait data yang berkaitan dengan statistik," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (05/12/23).

Dikatakan Bang SS, Penghargaan Anindhita Wistara Data yang didapat tersebut merupakan wujud apresiasi pembenahan yang sudah dilakukan dalam lima domain Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS). Mulai dari pelaksanaan prinsip satu data Indonesia, kualitas data, proses bisnis statistik, kelembagaan, hingga statistik nasional.

Bang SS berharap, kedepannya upaya-upaya yang sudah dilakukan dapat terus dioptimalkan. Tentunya dalam menyajikan data yang valid.

"Ini menjadi motivasi kita untuk bisa terus bekerja maksimal dalam menyediakan data yang valid sebagai bahan pengambil keputusan bagi pimpinan," tambahnya. 

Untuk diketahui, Pemkot Depok merupakan salah satu dari 28 kota dan kabupaten yang mendapatkan Penghargaan Anindhita Wistara Data dari sekitar 500 kota dan kabupaten se- Indonesia. (JD 02/ED 01).