Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Luncurkan Tim Gelatik

EVD 01 - berita depok
Rabu, 22 Maret 2023, 12:29 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan tim Gelatik (Gerak Langkah Satpol PP Cantik). Peluncuran dilaksanakan bertepatan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Lapangan Balai Kota, Selasa (21/03/23).

"Kita memang sengaja launching tim Gelatik untuk mengimbangi, kalau Dinas Perhubungan (Dishub) ada Tim Geulis, dan tim Srikandi dari Polres Metro Depok. Ketika berkolaborasi pas karena semuanya pasukan-pasukan perempuan," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai peluncuran tim Gelatik.

Dikatakan Kiai Idris, sapaannya, tim Gelatik akan bersinergi dengan semua unsur terkait, seperti Dishub dan Kepolisian. Mereka membantu melakukan pengamanan dengan cara yang humanis dan persuasif.

"Mereka akan bersinergi dengan kepolisian, Dishub dalam hal pengamanan. Termasuk juga nanti ada bagian atau bidang perlindungan anak, karena kita ada Peraturan Daerah terkait Kota Layak Anak, realisasi dari Perda ini kita bisa lihat dari Tim Gelatik tadi," ucapnya.

Sementara itu , Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menjelaskan, tim Gelatik memiliki arti yang sama dengan filosofi Gelatik. Meski kecil tetapi mampu membawa perubahan yang besar.

"Jangan sampai yang kecil ini disepelekan, karena dari hal yang kecil ini bisa menghasilkan perubahan yang besar," ucapnya.

Dia menambahkan, tim Gelatik beranggotakan 10 personel. Mereka akan bertugas memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

"Harapannya tim Gelatik ini yang akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan peraturan perundang-undangan secara humanis dan persuasif sehingga masyarakat terus mematuhinya," ucapnya. (Akbar/ EVD01/PB03)