Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pemkot Depok Buka Rekrutmen CASN 2024, Ada 497 Formasi

JD 03 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 19:16 WIB
News
Apel pagi ASN Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tahun ini kembali merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebab, Pemerintah Pusat telah menetapkan formasi CASN pada lingkup Pemkot Depok.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan, Pemkot Depok membuka lowongan CASN cukup banyak dibandingkan tahun 2023. Yaitu, sebanyak 497 formasi. 

"Yang terdiri dari PPPK Guru 310 orang, CASN Nakes 30 orang. Lalu PPPK Nakes 51 orang, CASN Teknis 83 orang dan PPPK Teknis 23 orang," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/04/24).

Dirinya menjelaskan, jumlah formasi tersebut sesuai dengan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB). Sebelumnya Pemkot Depok mengajukan 517 formasi. Namun ada yang tidak disetujui yaitu CASN Guru sebanyak 20 formasi. 

"Usulan kami pada PPPK yang kami berikan pada 31 Maret 2024 lalu, sudah disetujui semuanya oleh KemenPAN-RB,” jelasnya. 

Seperti rekrutmen sebelumnya, seluruh pelamar PPPK Kota Depok akan menjalani beberapa tahapan. Seperti ujian dan lain sebagainya. Kemudian, hasil pelamar itu akan diketahui sekitar akhir tahun 2024. 

"Setelah hasil ujian diumumkan dan dipastikan selesai, mereka yang dipastikan lulus nantinya akan mengajukan pemberkasan untuk pengusulan Nomor Induk pegawai (NIP) untuk ASN," tutupnya. (JD03/ED02)