Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

News Pemerintahan
Pemkot Depok Anugerahkan Penghargaan untuk Siswa dan Perangkat Daerah Terbaik
JD10 - berita depok

43
Senin, 1 Sep 2025, 14:24 WIB

Wali Kota Depok, Supian SUri, Wakil Wali Kota Depok, Chandra Rahmansyah dan Sekretaris Daerah Kota Depok, Mangnguluang Mansur saat foto bersama dengan enam kepala perangkat daerah yang emperoleh predikat kualitas pelayanan publik terbaik. (Foto : JD01/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan penghargaan kepada Janessa Sane Putri, siswi SD Al Azhar 46 Grand Depok City (GDC), yang meraih Juara 1 menyanyi solo dalam ajang Asian 9th Aegen International Music Competition. Penghargaan juga diberikan kepada enam perangkat daerah yang meraih predikat pelayanan prima dan sangat baik berdasarkan Indeks Pelayanan Publik (IPP) tahun 2025.

Wali Kota Depok, Supian Suri, menyampaikan rasa bangga atas prestasi Janessa yang berhasil mengharumkan nama Kota Depok bahkan Indonesia di kancah internasional.

“Ini juaranya bukan di level nasional, tapi sudah internasional dan membawa harum nama Kota Depok. Sekali lagi terima kasih buat Janessa,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada orang tua dan guru yang telah mendampingi Janessa hingga meraih prestasi membanggakan tersebut. Supian menuturkan, perjalanan Janessa berawal dari lomba puisi tingkat Provinsi Jawa Barat, lalu berkembang hingga menunjukkan bakatnya di bidang menyanyi.

“Mudah-mudahan Janessa sehat selalu, terus semangat, dan terus mengharumkan nama Indonesia,” tambahnya.

Selain penghargaan untuk Janessa, Pemkot Depok juga memberikan apresiasi kepada enam perangkat daerah yang meraih predikat kualitas pelayanan publik terbaik. Yaitu Bappeda dengan indeks 4,25 (pelayanan prima), Dinas PUPR dengan indeks 4,51 (pelayanan prima), Dinas Perhubungan dengan indeks 4,44 (pelayanan sangat baik), Dinas Damkar dan Penyelamatan dengan indeks 4,43 (pelayanan sangat baik).

Kemudian, Kecamatan Cimanggis dengan indeks 4,34 (pelayanan sangat baik), Inspektorat Daerah dengan indeks 4,15 (Pelayanan Sangat Baik).

“Penghargaan ini tidak lepas dari peran seluruh staf dan pegawai. Tidak mungkin seorang kepala perangkat daerah meraih penghargaan tanpa dukungan timnya. Bagi yang belum meraih penghargaan, jangan putus asa. Target utama kita bukan sertifikat, melainkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, penghargaan hanyalah bentuk apresiasi, sementara yang lebih penting adalah kontribusi nyata perangkat daerah dalam melayani warga.

“Teruslah bersemangat, bukan semata mengejar penghargaan, tetapi bagaimana kita bisa memberikan kontribusi terbaik melalui kerja-kerja nyata. Ini menjadi bagian dari ikhtiar dan rasa syukur kita atas amanah yang Allah SWT titipkan kepada kita semua,” pungkasnya. (JD 10/ED 02)


Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0